Workshop Gerakan ZAKAT Profesi dan Muzaki Corner Bagi Operator Puskesmas Dinas Kesehatan Gresik

 baznasgresik.com – Sebagai tindak lanjut Gerakan ZAKAT PROFESI di lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik. Rabu (19/4) Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Gresik mengadakan workshop dan Pembinaan operator Puskesmas se-kabupaten Gresik.

Workshop dan Pembinaan terkait Gerakat ZAKAT Profesi, berikut mekanisme penerapan di masing masing Puskesmas yang ada di seluruh Kabupaten Gresik Kabupaten Gresik. Acara digelar di Aula Kantor BAZNAS kabupaten Gresik.

Pada moment tersebut, Muhtadin, S.Hi ,Kepala Kantor BAZNAS Gresik menyampaikan sekilas beberapa alur dan prosedur serta tata kelola di Kantor BAZNAS Kabupaten Gresik. Kemudian dilanjut dengan taksiran beberapa Potensi Zakat, Infak dan Shodaqoh (ZIS) yang ada di Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik. Meski perlu adanya kinerja maksimal dan kerjasama di seluruh jajaran pegawai dinas kesehatan pada umumnya, terlebih di wilayah Puskesmas khususnya.

Pada sesi lebih lanjut, yakni teknis penerapan aplikasi Muzaki Corner. Pelatihan tersebut, dimaksudkan sebagai penunjang bagi para operator puskesmas terkait administrtif dan rekap laporan setoran Zakat Profesi maupun ZIS di masing masing Puskesmas. Secara real time Para Muzaki bisa melakukan check laporan dan donasi setiap saat dan dimanapun secara up to date.

Secara umum, para peserta sangat apresiasi, selain sebagai ajang silaturrahim juga wawasan terkait mekanisme dan pelaporan Gerakan Zakat Profesi tersebut di wilayah Dinas Kesehatan Gresik.

Dalam workshop dan pembinaan kali ini, diharpakan bisa memberi manfaat lebih bagi seluruh peserta, selaku operator disetiap Puskesmas. Serta aplikatif Gerakan Zakat Profesi di Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Featured Video