Tim Baznas Pusat Kunjungi Kantor Baznas Gresik, Berharap Baznas Gresik Jadi Kabupaten Pertama Penerapan Kantor Digital

GresikSatu | Inovasi pengelolaan zakat terus berkembang di era modern ini. Sejalan dengan itu sistem digitalisasi juga hampir diterapkan di semua kantor-kantor instansi maupun perusahaan. Tak terkecuali lembaga Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Gresik.

Setelah dinilai sukses dalam penerapan SiMBA ( Sistem Manajemen Informasi Baznas ), Baznas Gresik kedatangan tamu tim  pengurus Baznas Pusat. Dalam kunjungan ini, Baznas Gresik tengah bersiap launching kantor digital. Semua sistem baik mustahik dan penyalur secara terlampirkan dalam kantor digitalisasi ini. Semua  tersentralisasi di kantor digital ini.

Direktur Inovasi dan Teknologi Informasi Baznas Pusat Ahmad Setio Adinugraha mengatakan, sistem Simba pada laporan di tahun 2021, baznas Gresik sudah berjalan baik dan benar. Hanya tinggal launching kantor digitalnya. Entah  bersamaan dengan Provinsi atau lainnya.

“Yang jelas, Baznas Gresik  sudah selangkah lebih maju karna tidak hanya penggunaan Simba tapi juga sudah persiapan kantor digital,” ucapnya, Sabtu (2/7/2022).

Menurutnya, kantor digital merupakan program terbaru  pusat di bidang IT. “Semoga Gresik menjadi Kabupaten pertama launching kantor digital,” harapnya.

Sementara itu, Waka III Baznas Gresik Sholihuddin Alayubi meminta doa restu kepada kaum muslimin khusunya di Gresik. Agar rencana kantor digital segera dilakukan.

“InsyaAllah  launcing   dilaksanakan bulan Muharam. Semoga Allah memudahkan dan dilancarkan untuk   kemudahan layanan berzakat melalui BAZNAS Gresik,” harapnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top