Soft Launching Kurdy Cell

bazgresik.com – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kab. Gresik, melakukan soft launching Kurdy Cell. Soft launching tersebut digelar di depan counter milik salah satu warga binaan BAZNAS Gresik Desa Purwodadi Kecamatan Sidayu, Jum’at  (27/3).

Salah satu mustahiq (penerima manfaat) dalam program pemberdayaan masyarakat BAZNAS Gresik. Mad kurdy (25), begitu dia sering disapa, pemilik kurdy cell, merupakan seorang pemuda yang ulet dan pekerja keras dalam melakukan segala aktifitas kesehariaanya.

Keberadaan Kurdy Cell sendiri, sebenarnya sudah berjalan sejak satu tahun lebih. Awalnya melayani Service Hand Phone dan pulsa saja bagi warga sekitar. Lambat laun semakin mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Meski adapula pasang surut hasil yang diperolehnya. Namun cukup meringankan beban kebutuhan sehari-hari. “Cukup lumayan bisa meringankan beban kebutuhan sehari-hari dan sesekali menyisihkan untuk orang tua” ujarnya tempo hari saat kami menemui di lokasi.

“Melihat kondisi saya, pada mulanya pihak keluarga sangat keberatan. Apalagi ketika saya bilang mau buka servise hape” ujar kurdi sambil mejelaskan kronologis sebelum dia menekuni sebagai servis hand phone dan jualan pulsa. Dan bersikeras dengan kemauannya melawan keteerbatasnya.

Hal mendasar darinya, meski memiliki kekurangan organ tubuh dan kurang normal seperti manusia pada umumnya. Mad kurdi dengan segala keterbatasan tidak membuatnya terbatas dalam hal kreatifitas dan berbuat lebih seperti yang banyak orang normal lakukan. Bahkan, berkat kepiawaain mad kurdi dalam servise hape cukup baik, dan setara dengan manusia normal pada umummnya.
“Semoga nanti, kedepan bisa lebih berkembang dan counter-nya berkah” ujar bu Yayuk, UPZ sekaligus Kesra kec. Sidayu saat memberikan sambutan di acara launching tersebut.

“Mad kurdi, memiliki kemauan yang kuat dan ulet, maka besar harapan BAZNAS Gresik, kedepan usahanya bisa maju pesat dan bermanfaat ” ungkap Drs. As’ad Thoha, Ketua Harian BAZNAS Gresik dilokasi acara launching kurdy cell.

“Secara umum, tahun 2015 ini, BAZNAS Gresik memprioritaskan Program Pemberdayaan Masyarakat. Tentunya, dengan harapan besar kami, mampu menebar berkah lebih dan memandirikan mustahik atau penerima manfaat menjadi Mustahiq Produktif di kemudian hari” ujar muhtadin, pengurus BAZNAS Gresik.

Sebagai target prioritas tahun 2015 ini, selain tetap menebar manfaat dan kepedulian kepada sesama. BAZNAS Gresik menitikberatkan pada Program Pemberdayaan Masyarakat untuk memandirikan mustahiq. Dalalm hal ini, baznas berharap dengan program pemberdayaan tersebut kedepan para penerima manfaat atau pun muzakki mempu berkembangan dan berdaya secara mandiri. Terlebih dikemudian hari para Muzakki dapat beralih menjadi seorang Muzakki. (Ndar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Featured Video