Sinergitas Baznas Gresik, Sudah Ada 15 OPD Pemerintah dan Kecamatan Ikuti Sistem Payroll

BaznasGresik | Bentuk sinergitas Bazans Gresik dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Gresik, sudah ada 15 Organisasi Perangkat Daerah (DPD) dan Kecamatan yang mengikuti program pelayanan payroll Baznas Gresik.

Rapat sosialisasi pembayaran zakat, infaq, sedekah (ZIS) melalui payroll sistem di ruangan Pemkab Gresik

Program yang sudah berjalan sebulan lebih ini, terus dilakukan sosialisasi kepada para ASN di Lingkungan Pemkab Gresik. Berharap program ini optimal di setiap OPD Pemkab Gresik bisa mengikuti program ini.

“Kami mengharapkan kepada seluruh OPD dan ASN di lingkungan Pemkab Gresik turut mendukung pembayaran Zakat, Infaq, Sedekah (ZIS) melalui payroll sistem (auto debit) oleh Bank. Hal ini sesuai arahan bapak bupati saat rapat two week bulan lalu,” ucap Asisten I Setda Pemkab Gresik Suyono, Rabu (09/11/2022).

Ketua Baznas Gresik Muhammad Mujib mengatakan, program payroll sistem merupakan bentuk optimalisasi dan akuntabilitas dana ZIS dari ASN.

“Layanan baru ini sesuai arahan bapak bupati dan menjalankan hasil resolusi rakorda baznas se Jatim tanggal 16 september 2022 di Surabaya bulan lalu,” ujarnya.

Nantinya, ASN yang sudah mengikuti program ini diserahkan surat kuasa ke Baznas Gresik untuk dilakukan pembayaran ZIS dengan payroll sistem.

“Para ASN bisa menentukan nominal ZIS yang akan disalurkan. Otomatis setiap bulan dari masing-masing rekening bank milik ASN,” jelasnya.

Diketahui, dari 15 Opd sekaligus Kecamatan yang sudah melakukan konfirmasi payroll sistem Baznas Gresik. Diantaranya, Kecamatan Sidayu, Kecamatan Manyar, Kecamatan Kebomas, Kecamatan Duduksampeyan, Kecamatan Gresik, Kecamatan Balongpanggang, Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM, Dinas Perhubungan, Dinas Cipta Karya Perumahan dan Kawasan Permukiman (DCKPKP), Dinas Keluarga Berencana, Perlindungan Perempuan dan Anak (KBPPPA), Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR), Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, dan Dinas Kesehatan.

Bagi para ASN yang hendak mendaftarkan sebagai penyalur zakat (Muzakki) di Baznas Gresik melalui payroll sistem, bisa langsung akses website httsp://intip.in/SURATKUASA. Dengan sistem ini ZIS auto debit via bank yang diinginkan bisa dilakukan para penyalur zakat. Cukup satu kali isi form, zakat bisa langsung tercukupi. (Humas Baznas Gresik)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top