Sinergi Distribusi ZIS antara BAZ Jatim, Gresik dan Sangkapura Bawean

Baz Gresik,Dalam rangka untuk meningkatkan peran ZIS, Badan Amil Zakat (BAZ) Kab. Gresik, menggandeng BAZ Prop. Jatim bersama BAZ Kec. Sangkapura melaksanakan Bakti Sosial di Pulau Bawean yang terletak sekitar 80 mil laut dari Ibukota Kab. Gresik. Pada hari Jum’at , 15 Nopember 2013 rombongan Tim memberikan bantuan untuk para dlu’afa’, anak yatim dan masjid  di Pulau Bawean. Pada hari yang sama, Tim melaksanakan shalat jum’at di Masjid Dusun Pulau Gili Sidogedungbatu, daerah terpencil, serta menyerahkan bantuan untuk masjid. Pada hari sabtu, 16 Nopember dilanjutkan acara pengobatan gratis dan santunan dlu’afa’ dan anak yatim yang diselenggarakan di alun-alun sangkapura, bekerja sama dengan acara  Grebek Pasar BRI Unit Sangkapura.

Sedangkan pada hari Ahad dilanjutkan kegiatan serupa di Dusun Candi Desa Paramohan Kecamatan Tambak yang terletak di daerah perbukitan yg cukup terpencil. Menurut Sekretaris BAZ Gresik sekaligus kepala KUA Sangkapura, Nasihun Amin, kegiatan seperti disamping bakti social juga melakukan pembinaan pengurus BAZ Kec. Sangkapura dan Kec. Tambak di masing-masing wilayah. Harapannya, lanjut Nasihun, semua pihak bisa mengambil manfaat ke depan dapat ditingkatkan pengelolaan zakat secara lebih baik.

Hasil  Pengumpulan ZIS oleh BAZ Kab. Gresik mulai awal tahun 2013 sampai akhir Oktober telah terkumpul sekitar 1,2 milyar. Sedangkan BAZ Kec. Sangkapura tahun 2013 ini terkumpul sekitar 400 juta. Ini menunjukkan ada peningkatan pengumpulan jumlah ZIS dari tahun 2012  dan tahun ini pula BAZ Gresik sinergi dengan BRI mendapat amanah 1 ( satu ) unit Ambulance untuk membantu Fakir miskin pungkasnya.@ tadin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Featured Video