Sinergi BAZNAS GRESIK, BAZNAS JATIM dan KKN STAIDA Gresik Menggelar Pengobatan Gratis

bazgresik.com – Pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat akan kesehatan dan akses layanan kesehatan cukup menjadi perhatian serius Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Gresik. Perhatian serius tersebut berdasar pada Program Gresik Sehat dalam bentuk pengobatan gratis dan layanan kesehatan bagi masyarakat terlebih para dhuafa yang ada di seluruh Kabupaten Gresik.

Merujuk pada kebutuhan dasar akan kesehatan masyarakat tersebut, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Gresik bersinergi dengan BAZNAS Jatim dan KKN STAIDA Gresik mengadakan Pengobatan gratis di Desa Wonokerto Kecamatan Dukun (30/8). Sejak pukul 09.00–12.00 wib, di balai Desa setempat.

Berdasarkan data lapangan, warga yang mendaftar terdiri dari dua desa, Desa Wonokerto dan Desa Bulangan. Sejak pagi mereka berkumpul dan mengantri untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan secara gratis oleh para tim medis dari Provinsi Jawa Timur.

Maksud dan tujuan acara pengobatan tersebut sebagai bentuk kepedulian BAZNAS Gresik untuk meningkatkan kualitas kehidupan sosial bagi masyarakat terutama dalam hal kesehatan. Selain pemeriksaan kesehatan, juga ada konsultasi kesehatan dan santunan bagi yatim dan paket asupan gizi bagi ibu hal dan menyusui yang kebutulan kurang mampu secara ekonomi.

Menurut Ketua STAI Daruttaqwa Gresik, A. Syifaul Qulub, M.Ei kegiatan seperti ini cukup berdampak positif terhadap warga, selain sebagai bentuk pelayanan kesehatan bagi masyarakat dan juga merupakan implementasi dan pembelajaran sosial bagi mahasiswa yang sedang KKN semuanya. “Kegiatan seperti ini cukup membantu warga dan berdampak positif terhadap pemenuhan kesehatan warga masyarakat. Dan tentu juga memberikan pembelajaran sosial bagi para mahasiswa” Ujarnya

Ketua harian  BAZNAS Gresik, Drs. H. As’ad Thoha, menyampaikan bahwa BAZNAS Gresik memiliki lima program unggulan, yakni Gresik Cerdas, Gresik Sehat, Gresik Peduli, Gresik, Berdaya Dan Gresik Taqwa. “Pengobatan gratis (gresik sehat-red) ini dan empat program unggulan lainnya merupakan bentuk kepadulian BAZNAS Gresik kepada para masyarakat” tegasnya

Ditempat yang sama, Kepala Desa Wonokerto, Mohammad Yazid, menyatakan bahwa pengobatan seperti ini cukup bermanfaat terlebih bagi warga desanya yang terbilang cukup jauh dari akses layanan kesehatan. “Pengobatan gratis kali ini, sangat membantu masyarakat disini, karena akses layanan kesehatan disini cukup jauh” ungkapnya.
“Saya berharap bukan hanya terkait pengobatan gratis aja, semoga kedepan program baznas lainnya juga merambah desa kami” pungkasnya

Hingga sampai pukul 12.00 wib, Sekitar 296 warga mendapatkan pelayanan pengobatan gratis. Turut hadir dan berpatisipasi dalam acara tersebut, ketua harian BAZNAS GRESIK, Drs. H. AS’ad Thoha, Aparatur Desa Wonokerto, Jajaran Pimpinan STAIDA Gresik, KKN STAIDA Gresik, tamu undangan dan warga Desa Wonokerto dan Desa Bulangan. (Ndar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Featured Video