Silaturrahim dari BAZNAS PUSAT dan MoU Penyaluran Dana ZIS

www.baznasgresik.com – Jum’at, 13 Oktober 2017, BAZNAS GRESIK menyambut kunjungan dan silaturrahim BAZNAS PUSAT. Dalam kunjungan kali ini, Ketua BAZNAS Pusat beserta jajaran turut serta dalam kunjungan tersebut. Dalam agenda kujungan dan silaturrahim tersebut, BAZNAS pusat akan melakukan koordinasi dan sinergi terkait program yang ada di pusat dan di daerah khususnya BAZNAS GRESIK.

Durasi silaturrahim dan koordinasi memang cukup singkat dan padat. Sekitar 2 Jam. Dalam agenda tersebut, Ketua BAZNAS Gresik, Drs. H. Abdul Munif, M.Ag memberikan gambaran umum terkait progress pengelolan dan ZIS di BAZNAS GRESIK sampai saat ini. Disertai dengan kilas beberapa kegiatan yang telah dilakukan berdasarkan 5 program prioritas BAZNAS GRESIK kepada mustahik.

Kemudian dilanjut oleh Dewan Penasehat dan sekaligus Wakil Bupati Gresik, Dr. H. Moh. Qosim, M.Si menyampaikan beberapa tips terkait perkembangan BAZNAS, salah satunya dalam hal membangun sinergi dan kerja sama kepada para muzaki. Kemudian support Pemkab Gresik yang cukup signifikan dan sangat kooperatif terkait membangun kesadaran bagi para muzaki. Dengan terbitnya beberapa kebijakan dan SK Bupati Gresik baik Gerakan Infak Bulanan maupun Zakat Profesi.

Prof. Dr. Bambang Sudibyo, M.BA, CA, Ketua BAZNAS Pusat memberikan report terkait progress BAZNAS di seluruh negeri. Secara umum mulai menanjak signifikan baik dalam tata manajemen pengelolaan dan pengumpulan ZISnya. Beliau juga memaparkan terkait tindak lanjut sinergi dengan pemerintah. Terntunya melalui beberapa kebijakan pengelolaan dana ZIS yang akan berdampak positif bagi muzaki maupun mustahik di seluruh Indonesia. “sampai saat ini, baznas sedang melalkuak koordinasi secara intens dengan pemerintah. Terkait kabijakan positif bagi BAZNAS dan Pengelola Zakat” paparnya.

Dalam ageda tersebut, BAZNAS GRESIK juga melakukan Penyerahan pendistribusian dana Zakat Infak dan shodaqoh (ZIS). Meliputi santunan produktif bagi mustahik. Baik lembaga maupun perorangan, beasiwa produktif dan insentif bagi guru ABK dan Inklusi non PNS, Pembinaan PonPes At-taubah Lapas Cerme, bantuan modal usaha produktif dan Santunan Fakir sepanjang hayat. Di Aula Kantor BAZNAS GRESIK (13/10).

Dipenghujung acara, beliau membrikan sekapur sirih dan motivasi yang dibubuhkan dalam plakat “Jadikanlah BAZNAS kabupaten Gresik Contoh Terbaik Kebangkitan Zakat Di Indonesia” tulis beliau. Semoga menjadi letupan motivasi untuk Kebangkitan Zakat di Gresik dan BAZNAS kab/kota di seluruh Indonesia.

Penyerahan simbolis dilakukan oleh Ketua BAZNAS PUSAT, Prof. Dr. Bambang Sudibyo, M.BA, CA, Deputi BAZNAS, Arifin Purwakananta, Wakil Bupati sekaligus Dewan Penasehat BAZNAS GRESIK, Dr. H. Moh. Qosim, M.Si, Ketua BAZNAS GRESIK, Drs. H. Abdul Munif, M.Ag beserta Jajaran Pimpinan BAZNAS GRESIK. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Featured Video