Santunan Yatim dan Dhuafa’ di Desa Ketapang Lor kec. Ujung Pangkah

bazgresik.com – Badan Amil Zakat (BAZ) Kabupaten Gresik turut serta memberikan santunan  kepada para Yatim dan Duafa’ yang ada di wilayah Desa Ketapang Lor dalam acara sambung rasa Pemkab Gresik, Kamis (6/2) kemarin di Desa Ketapang Lor Kec. Ujung Pangkah.

Acara sambung rasa dari pemerintah Kabupaten Gresik ini, sebagai bentuk tali asih dalam rangka menyambung silaturrahim antara Pemerintah dan masyarakat Gresik pada umumnya dan warga Desa Ketapang Lor, Ujung Pangkah khususnya, yang dalam acara ini selaku sebagai tuan rumah. Agar kesepahaman masyarakat dan pemerintah dapat terus terjalin dan terjaga dengan penuh rasa kekeluargaan.

Masyarakat Desa Ketapang Lor menyambut dengan penuh semarak dan antusias untuk menyukseskan acara tersebut. Masyarakat penuh sesak memenuhi tempat yang telah disediakan oleh panitia. Rangkaian acara demi acara pun begitu padat dan beragam hingga usai acara.

Turut hadir dalam agenda tersebut, Bupati Gresik, Wakil Bupati, beberapa Kepala Dinas, Paguyuban Camat dan Perkumpulan KADES se-Kecamatan Ujung Pangkah, tamu undangan dan warga Ketapang Lor dan sekitarnya.

Selain mendapatkan santunan dari BAZ Gresik, mereka juga memperoleh bantuan dari Dinas Pertanian, Kesra, Dishub dan BPBD Kab. Gresik. Bantuan yang diberikan berupa uang tunai, sembako dan pelampung untuk nelayan dan lain sebagainya.

Dalam sambutannya, Bupati Gresik, Dr. Sambari Halim Radianto menyatakan kesan yang mendalam atas penyambutan yang luar biasa dari warga Ketapang Lor dan berharap agar bantuan yang diberikan bisa sedikit membantu dan dapat digunakana dengan semestinya.

Ketua Umum BAZ Gresik, Moh. Qosim menyatakan pesan beliau dalam sesi dialog dengan warga untuk mendapatkan beberapa masukan dan kesan secara langsung dari masyarakat “Semoga bantuan yang diberikan mampu memberikan nilai manfaat untuk masyarakat” tuturnya.[nandar]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Featured Video