Rakor UPZ, Baznas Gresik Galakkan Program Kebutuhan Masyarakat, Mulai Kemiskinan hingga Pendidikan

BaznasGresik | Baznas Gresik gelar rapat koordinasi (rakor) bersama Unit Pengumpul Zakat (UPZ) se Kabupaten Gresik, kemarin, Jum’at (2/12/2022) di Trawas. Dalam rapat tersebut, Baznas Gresik terus menggalakkan program prioritas kebutuhan masyarakat. Mulai menurunkan kemiskinan, pengobatan kepada warga kurang mampu, menurunkan angka stunting, santunan faqir miskin, hingga beasiswa pendidikan pelajar maupun mahasiswa.

Tentu hal tersebut menjadi tugas mulia lembaga, yang tengah berfokus menurunkan angka kemiskinan di Kota Pudak.

Ketua Baznas Gresik H Muhammad Mujib mengatakan, dalam perjalanannya beberapa program yang sudah dilakukan, tidak lepas dari dukungan dukungan pemerintah daerah, perusahaan, kemenag, dan instansi lainnya.

“Semua program, mulai dari bantuan maupun santunan. Tujuannya agar Baznas Gresik, dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, melalui program yang ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Gresik,” ucapnya.

Dijelaskan, bersama UPZ, Baznas tidak hanya berkontribusi melalui sisi pengumpulan saja, namun juga dari sisi distribusi. Bagaimana zakat ini dikelola dengan baik membantu pemerintah, dalam rangka mengurangi angka kemiskinan.

“Juga menjalin sinergitas kerja sama dengan Dinas Kesehatan, menurunkan angka stunting, mengatasi TBC, serya Baznaz bisa memberikan bantuan kepada anak anak sekolah, yang kesulitan dari segi finansial dalam dunia pendidikan,” jelasnya.

Turut hadir dalam rakor tersebut, Kepala Baznas Provinsi Jawa Timur Roziqi, Kepala Kantor Kemenag Gresik Moh Ersat, Asisten I Setda Gresik Suyono, Kepala BKPSDM Gresik Khusaini, Penasehat Baznas Gresik KH Mansyur Muhtarom, jajaran Pimpinan dan sekretariat Gresik, serta para UPZ. (Humas Baznas Gresik)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top