Perlu Kerjasama dan Semangat Para Muzzaki untuk Peningkatan Perolehan ZIS

bazgresik.com, Tazkiyah – Perolehandana ZIS yang dikumpulkan BAZNAS Gresik di tahun 2013 mengalami kenaikan yang sangat signifikan dari tahun sebelumnya. Peningkatan perolehanan ini, tidak terjadi secara serta merta dan tanpa sebab. Bagaimanapun juga secara tidak langsung perolehan tersebut sangat berbanding lurus dan selaras dengan semangat berbagi yang dimiliki para Muzzaki yang ada di wilayah Pemerintah Kabupaten Gresik.

Pemahaman dan kesadaran para Muzzaki yang terkumpul dalam Unit Pengumpul Zakat (UPZ), baik yang ada di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Gresik maupun di Kecamatan, memang sangat luar biasa dan patut diapresiasi. Mereka semua menyadari betul betapa pentingnya memberikan dana Zakat, Infaq dan Shodaqoh (ZIS) tersebut demi semangat berbagi kepada para masyarakat yang kurang mampu. Agar beban ekonomi dan kekurangan yang meraka alami dapat sedikitnya terkurangi.

“Target perolehan ZIS tahun ini kami usahakan mencapai 2,5 M. Karena berdasarkan data perolehan pada tahun 2013 kemarin capaian dana ZIS melebihi target yang kami rencanakan yakni sebesara 1,5 M. Maka besar harapan kami untuk tahun ini target tersebut dapat terpenuhi” terang Ketua Harian III BAZNAS Gresik, Drs. KH. As’ad Thoha, M.Ag.

Menurut beliau, dengan melihat kondisi perolehan di tahun lalu, maka bukan tidak mungkin untuk tahun ini pengumpulan ZIS bisa lebih meningkat dari tahun 2013 yang lalu. Tentunya, ini semua diharapkan kerjasama dari berbagai pihak agar semuanya bisa terwujud. “Harapan kami kerjasama dan partisipasi dari berbagai pihak agar target perolehan ini mampu terpenuhi bahkan melebihi” jelasnya.

Dalam paparan As’ad Thoha, saat memberikan materì kepada peserta Raker BAZNAS Gresik 2014, beliau memberikan masukan agar semangat yang dimiliki oleh para Muzzaki atau UPZ tetap terus terjaga agar dalam menyalurkan dan ZIS dapat berjalan lancar dan tentunya penuh keihklasan.

Secara data lapangan progress perolehan ZIS tahun ini sangat baik dan menanjak signifikan dari tahun kemarin. Kiranya keadaan tersebut dapat terus dijaga dan dikembangakan. Dan kesemuanya itu takkan bisa terwujud bilamana tanpa jerih payah dan kesadaran dari para Muzzaki dan seluruh UPZ yang ada di Kabupaten Gresik.[Nandar]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Featured Video