Pengobatan Gratis Kedung Sekar, Kecamatan Benjeng

bazgresik.com – Pengobatan gratis yang diadakan oleh BAZNAS Gresik, kali ini bertempat di desa kedung sekar kecamatan benjeng. BAZNAS Gresik menggelar pemeriksaan dan pengobatan gratis kepada seluruh warga desa setempat (23/8) sejak pukul 09.00–12.30 wib. di balai Desa kedung sekar.

Acara yang dibuka oleh Ketua Umum BAZNAS Gresik, Bapak Moh. Qosim, M.Si tersebut, sejatinya bertujuan meningkatkan kualitas kehidupan sosial bagi masyarakat yang memerlukan perhatian secara serius. Selain pemeriksaan kesehatan, juga ada konsultasi kesehatan dan santunan bagi yatim dan dhuafa serta masyarakat yang kurang mampu.

Menurut Kepala Desa Kedung Sekar, Mashuda, kegiatan seperti ini cukup membatu bagi masyarakat untuk memperoleh pengobatan secara gratis. “BAZNAS Gresik sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan pengotaban gratis.”  ujarnya

 “Harapan kedepan BAZNAS Gresik bisa terjun langsung ke desa-desa, terlebih bagi desa Kedung Sekar. Disamping layanan kesehatan, pendidikan dan anak yatim agar bisa teratasi (diperhatikan-red)  dengan baik” imbuhnya.

Sekitar 350 warga yang mendapatkan pelayanan pengobatan gratis hingga sampai pukul 12.30 wib. Turut hadir dan berpatisipasi dalam acara tersebut, Aparatur Desa kedung sekar dan Kecamatan benjeng, bank BRI Gresik, mereka terlihat antusias dan mengawal sampai acara pengobatan ini selesai.

Acara pengobatan kali ini hasil kerjasama antara BAZNAS Gresik, BAZNAS JATIM dan Bank BRI Cabang Gresik. Adapun Tim medis yang terlibat dalam kegiatan ini berasal dari Rumah Sakit wilayah Jawa Timur, yang selama ini menjadi mitra BAZNAS JATIM dan BAZNAS Gresik dalam melakukan kegiatan pengobatan gratis. Namun, juga Tim medis dari Puskesmas setempat yang juga turut bepartisipasi dalam kegiatan tersebut. (Ndar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Featured Video