Pembinaan Mustahiq Produktif : Pemaparan Kondisi dan Potensi Perkembangan Mustahiq

bazgresik.com – Dr. abdul chalik, Narasumber Pembinaan Mustahiq Produktif menyampaikan bahwa penekanan dalam pelatihan para mustahiq kali ini adalah penggalian gagasan, potensi dan masalah dari seluruh mustahiq. Menurutnya, mengetahui kondisi faktual dan penyerapan berbagai aspirasi musthiq sangatlah penting. Tentunya demi menunjang teknis pengelolaan dan pendampingan Program Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Komunitas Dampingan, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Gresik.

Para mustahiq yang terbagi menjadi beberapa kelompok sesuai dengan kategori bentuk bantuan masing-masing. dengan harapan akan lebih memudahkan bagi para pendamping dan pengelola program untuk mengetahui sejauh mana perkembangan dan kondisi mustahiq yang tersebar di 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Gresik.

“Metode seperti ini, diharapkan lebih efektif untuk mengetahui kondisi riil, kendala dan potensi perkembangan para mustahiq” Ungkapnya

Menurut beliau, proses penggalian masalah atau kendala dan menemukan solusi untuk mengatasinya merupakan hal yang teramat penting bagi setiap mustahiq. “Kemudian yang lebih penting adalah proses mengetahui dan mengatasi setiap masalah atau kendala dilapangan dapat dilakukan dengan baik dan sistematis oleh para mustahiq itu sendiri” imbuhnya. (Ndar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Featured Video