OPTIMALISASI PENGUMPULAN ZIS BAZNAS GRESIK DIRIKAN UPZ DI KWSG

Dalam rangka optimalisasi pengumpulan Zakat,Infak dan Sedekah (ZIS) di perusahaan Baznas Gresik mendirikan Unit Pengumpul Zakat ( UPZ ) di Koperasi Warga Semen Gresik ( KWSG), sebagai contoh perusahaan yang mengoptimalkan ZIS_nya dari karyawan.

Kamis,(27/9) bertempat di Aula KWSG Ketua Baznas Gresik mengukuhkan UPZ KWSG sebagai tindak lanjut SK UPZ yang telah diterbitkan dan pembinaan manajemen zakat sebelumnya.

dalam sambutannya ketua Baznas Gresik Drs.H. Abd Munif,M.Ag. berpesan tugas utama UPZ adalah,mengumpulkan,membantu pendistribusian Baznas Gresik dan melaporkan dana ZIS tersebut, tutur Munif yang juga menjabat Sekretaris MUI kabupaten Gresik.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan secara simbolis Nomor Pokok Wajib Zakat ( NPWZ) dari Baznas Gresik kepada Pembina, Ketua,Sekretaris dan Bendahara UPZ KWSG. NPWZ ini selain sebagai regrestrasi data Muzaki Baznas Gresik juga sebagai pengurang penghasilan kena pajak,tutur munif.

Menurut ketua UPZ KWSG,insyaAlloh setelah kita dikukuhkan sebagai UPZ Baznas Gresik hari ini kita optimalkan pengumpulan ZIS di KWSG,kita mulai dulu dari pengurus UPZ utk mengisi Formulir kesedian ZIS, baru karyawan yg lain,tuturnya dengan optimis. (Tadin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Follow Twitter BAZNAS Gresik

Featured Video