Moh. Qosim; Kesehatan Sangat Penting bagi Masyarakat

dsc_0073 dsc_0098 dsc_0121 dsc_0140 dsc_0149 dsc_0162 dsc_0171 dsc_0173 dsc_0225 dsc_0234 dsc_0251 dsc_0261 dsc_0006 dsc_0035 dsc_0038 dsc_0072baznasgresik.com – Kesehatan masyarakat adalah salah satu sektor penting yang menjadi perhatian Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Gresik. Kepedulian dan perhatian BAZNAS Gresik dalam bentuk bakti sosial pengobatan gratis tersebut, dimaksudkan demi memberikan layanan kesehatan prima dan tepat guna bagi masyarakat. Khususnya bagi masyarakat yang cukup jauh dari akses puskesmas dan rumah sakit setempat.

Pada Bakti Sosial kali ini, BAZNAS Gresik bekerja sama dengan Rumah sehat BAZNAS Sidoarjo, PMI Kab. Gresik, Optik Nusa, Puskesmas Cerme di SMPN 1 CERME (14/11). Rangkaian kegiatan baksos meliputi  pengobatan gratis, donor darah, periksa mata dan gigi serta santunan yatim dhuafa.

Ketua Umum BAZNAS GRESIK menyampaikan dalam sambutannya, akan pentingnya kesehatan bagi masyarakat Gresik “Layanan Kesehatan salah satu perhatian lebih BAZNAS Gresik, selain bentuk kepedulian lain bagi masyrakat gresik. Yakni, dalam bentuk program Baznas Gresik” Dr. Moh. Qosim, M.Si

Sambung beliau kemudian, dalam hal pendayagunaan dana Zakat, Infak dan Shodaqoh (ZIS). Ada 5 Program Unggulan dan prioritas BAZNAS GRESIK : 1. Gresik Cerdas 2. Gresik Sehat 3. Gresik Peduli 4. Gresik Berdaya 5. Gresik Taqwa

Sedikit agak berbeda dari biasanya, baksos pada kali ini dilaksanakan di salah satu sekolah di Kabupaten Gresik. SMPN 1 CERME merupakan kali kedua sekolah yang di tempati dan menjadi partner program baksos BAZNAS Gresik.

lanjutnya, saat sesi wawancara dengan TV9 dan media yang turut hadir meliput acara tersebut “Kegiatan Baksos seperti ini, sudah hampir seluruh kecamatan. khusus di lokasi sekolah,  ini (SMPN 1 Cerme -Red) yang kedua kalinya. kedepan semoga bisa terus merambah sekolah-sekokah lain. serta seluruh wilayah Gresik” pungkasnya.

Hingga batas Akhir pendaftaran Kegiatan Baksos, partisipasi warga dan pasien yang tercatat adalah : Pengobatan gratis berkisar 175 pasien, Donor darah; 34 orang, Pemeriksaan mata : 67 pasien, pemeriksaan gigi : 35 anak.

Selain layanan kesehatan, warga memperoleh pelayanan pengobatan dan konsultasi kesehatan gratis dari para tim medis. pada baksos kali ini juga menyerahkan santunan yatim dhuafa, Kacamata untuk siswa dan Simbolis Kartu Muzaki Card Plus bagi kepada kepala sekolah SMPN 1 Cerme dan UPTD Kec. Cerme.

Turut hadir dalam acara Camat Kec. Cerme beserta perangkat, Kepala sekolah se- kecamatan Cerme, para Guru, Wali murid dan tamu undangan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Featured Video