Layanan Prioritas Kesehatan bagi Para Santri PP Al Hidayah Annuriyah, Benjeng

baznasgresik.com – Kesehatan para santri, seperti halnya Kesehatan masyarakat pada umumnya adalah salah satu sektor penting yang menjadi perhatian Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Gresik. Kepedulian dan perhatian BAZNAS Gresik dalam bentuk bakti sosial pengobatan gratis tersebut, dimaksudkan demi memberikan layanan kesehatan tepat guna bagi masyarakat. Khususnya bagi masyarakat yang cukup jauh dari akses puskesmas dan rumah sakit setempat.

Pada Bakti Sosial kali ini, BAZNAS Gresik bekerja sama dengan BAZNAS Prov. Jatim, PMI Kab. Gresik, Optik Nusa, Puskesmas Benjeng di Pondok Pesantren Al Hidayah Annuriyah Desa Klampok Kec. Benjeng Kab. Gresik (21/2). Rangkaian kegiatan Baksos meliputi pengobatan gratis, donor darah, periksa mata dan santunan yatim dhuafa serta vocher kacamata gratis.

Kepala Kantor BAZNAS Gresik menyampaikan bahwa kegiatan baksos kali ini merupakan bentuk kepedulian dalam hal kesehatan bagi masyarakat umum maupun bagi para santri yang ada di dalam pondok pesantren. “selain kebutuhan dasar lainnyabagi para santri, kesehatan perlu diperhatikan secara serius sebagai penunjang proses kegiatan belajar dan mengaji di dalam pondok maupun di sekolah” Ungkap Muhtadin, S.Hi.

Dalam hal pendistribusian dan pendayagunaan dana Zakat, Infak dan Shodaqoh (ZIS). Ada 5 Program Unggulan dan prioritas BAZNAS GRESIK : 1. Gresik Cerdas 2. Gresik Sehat 3. Gresik Peduli 4. Gresik Berdaya 5. Gresik Taqwa

Ditempat yang sama, Camat Benjeng dalam sambutan menyampaikan “Kami sangat apresiasi dan menyambut terkait Program Kesehatan yang digalakkan oleh BAZNAS Gresik. Terlebih sebagai penopang kesehatan pada musim penghujan beberapa waktu dekat ini” tegasnya.

Sedikit agak berbeda dari kegiatan sebelumnya, baksos pada kali ini dilaksanakan disalah satu Pondok Pesantren di Kabupaten Gresik. Yakni Pondok Pesantren Al Hidayah Annuriyah Desa Klampok Kec. Benjeng Kab. Gresik merupakan kali pertama lokasi yang ditempati dan menjadi partner program Baksos BAZNAS Gresik di Tahun 2017.

Hingga batas Akhir pendaftaran Kegiatan Baksos, partisipasi warga dan pasien yang tercatat adalah : Pengobatan Gratis berkisar 279 pasien, Donor darah : 20 orang, Pemeriksaan Kesehatan Mata : 68 pasien.

Selain layanan kesehatan, warga memperoleh pelayanan pengobatan dan konsultasi kesehatan gratis dari para tim medis. pada baksos kali ini juga menyerahkan santunan yatim dhuafa, sembako Gratis dan Kacamata gratis untuk santri Pondok Pesantren Al Hidayah Annuriyah Desa Klampok Kec. Benjeng Kab. Gresik.

Turut hadir dalam acara Camat Kec. Benjeng beserta perangkat, Pengasuh PP Al Hidayah Annuriyah, UPTD DIKNAS Kec. Benjeng, Kepala sekolah se- kecamatan Benjeng, para Guru, Wali Murid, tamu undangan dan warga setempat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Featured Video