Launching Goeboek Ternak Desa Kertosono

Bazgresik.com  – Ketua Umum BAZNAS Gresik, Drs. Moh. Qosim, M.Si melakukan soft launching Goeboek ternak sesi ketiga. Soft launching digelar di depan areal kandang sentra pemberdayaan di Desa Kertosono Kecamatan Sidayu (23/11).

Sejumlah 40 ekor kambing gibas, diserahkan BAZNAS Gresik kepada warga setempat yang terdiri dari dua kelompok dampingan dalam kandang kolektif “Goeboek Ternak” Kelompok Desa kertosono, Kecamatan Sidayu.

Menurut Moh. Qosim, kebutuhan akan hewan qurban di Kabupaten Gresik kian bertambah cukup banyak tiap tahunya. Maka, beliau berharap kedepan kebutuhan tersebut dapat tercukupi dari ternak kolektif program pemberdaayaan BAZNAS Gresik, terlebih Desa Kertosono “Meninggat kebutuhan akan hewan qurban Pemkab Gresik cukup banyak. Kedepan, kami berharap dari hasil ternak kolektif ini mampu menopang kebutuhan tersebut” Ujarnya.

Komunitas “Goeboek Ternak” Desa Kertosono, merupakan lokasi ketiga sebagai sentra pemberdayaan masyarakat dan warga binaan yang mendapatkan bantuan ternak bergulir secara kolektif dalam Program Gresik Berdaya, BAZNAS Gresik.

Para penerima bantuan ternak bergulir kolektif merasa bersyukur dan berterima kasih atas bantuan tersebut. “Kami berterima kasih dan sangat bersyukur dengan bantuan ternak ini. Semoga bisa memelihara dan merawatnya sebaik mungkin” tuturnya.

Turut hadir dalam acara launching tersebut, Camat Sidayu, BAZNAS JATIM, Ketua Harian BAZNAS Gresik Drs. As’ad Thoha, Dr. Abd. Chalik Direktur SAGAF, PT. Gresik Migas, TIM Pemberdayaan SAGAF, Seluruh Perangkat Desa Kertosono, para penerima bantuan dan warga setempat.

Selain launching Goeboek Ternak, ditempat yang berbeda, tepatnya di Balai Desa Kertosono, BAZNAS Gresik menggelar acara pengobatan gratis dan santunan yatim dan sembako gratis bagi yatim dan dhuafa’ yang ada di desa tersebut. [Ndar]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Featured Video