Launching “Goeboek Ternak” Desa Banyu Urip, Ujung Pangkah

bazgresik.com – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Gresik menggelar launching “Goeboek Ternak” di lokasi sentra pemberdayan ternak bergulir kolektif (8/6) di Desa Banyu Urip, Kecamatan Ujung Pangkah.

Acara launching dipimpin secara langsung oleh Ketua Umum BAZNAS Gresik, Drs. Moh. Qosim, M.Si di areal kandang ternak bergulir kolektif, yang diberikan kepada warga Dusun Banyu Legi, Desa Banyu Urip.

Sejumlah 44 ekor kambing, terdiri dari 40 ekor kambing gibas dan 4 ekor kambing etawa  diserahkan BAZNAS Gresik kepada warga setempat yang tergabung dalam kandang kolektif  “Goeboek Ternak” Desa Banyu Urip.

“Kandang secara kolektif seperti ini, cukup bagus. selain mudah terkontrol juga pengelolaan dan pemeliharaan ternak bisa tertata dengan baik” kata Drs. Moh. Qosim, Ketua Umum BAZNAS Gresik.

Goeboek Ternak” Desa Banyu Urip merupakan salah satu lokasi yang dijadikan sebagai sentra pemberdayaan masyarakat dan warga binaan yang mendapatkan bantuan ternak bergulir secara kolektif dalam Program Gresik Berdaya, BAZNAS Gresik.

Turut hadir dalam launching, Camat Ujung Pangkah, Ketua Harian BAZNAS Gresik, Drs. As’ad Thoha, M.Ag, Ketua BAZNAS Jatim, Tim Medis BAZNAS Jatim, Tim pemberdayan SAGAF dan warga Desa Banyu Urip.

Dihari yang sama, tepatnya di balai desa Banyu Urip, BAZNAS Gresik juga memberikan beasiswa dhuafa’ prestasi, paket sembako gratis serta mengadakan pengobatan gratis kepada masyarakat Desa Banyu Urip, bekerja sama dengan BAZNAS Prov. Jatim. [Nandar]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Featured Video