Ketua Umum, Sambut Hangat Silaturrahim dan Kujungan BAZNAS Boyolali

DSC_0054
Penyerahan Cindera mata BAZNAS Gresik Ke BAZNAS Boyolali
DSC_0021
Moh. Qosim, Ketum BAZNAS GRESIK memberikan sambutan Kujungan

DSC_0063 DSC_0059 DSC_0046 baznasgresik.com – Rabu, 24/8/2016 rombongan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Boyolali tiba di Kabupaten Gresik. Kehadiran BAZNAS Boyolali disambut hangat oleh ketua umum baznas gresik,Dr. H. Moch. Qosim, M.Si dan beberapa jajaran pengurus BAZNAS Kabupaten Gresik.

Kedatangan BAZNAS Boyolali ini tidak lain adalah dalam rangka silaturrahim dan studi banding ke BAZNAS Kabupaten Gresik. Dengan item penting terkait program pemberdayaan masyarakat dan pendapatan ZIS cukup besar perbulannya dan sektor zakat perusahaan. Dalam kunjungannya tersebut, BAZNAS Boyolali membawa 7 personil lengkap.

Mengawali Sambutannya, Moh. Qosim mengutarakan perasaan bahagianya karena dikunjungi oleh saudara seperjuangan dari BAZNAS Boyolali. Moh. Qosim juga mengungkapkan bahwa keberhasilan BAZNAS Kabupaten Gresik dalam mengumpulkan dana ZIS tidak terlepas dari kerjasama yang baik antara ulama, umaro dan muzaki.
“Terkait perolehan dana ZIS, Pemerintah Kab. Gresik sangat berperan dalam menggerakkan jajarannya untuk membayar zakat. Karena memang selama ini perolehan dana ZIS terbesar berasal dari muzaki PNS di lingkungan Kabupaten Gresik” ungkapnya

Senada dengan Ketua Umum, Komisi Pengawas, Dr. Abd. Chalik, MA juga mengatakan bahwa hubungan yang terjalin antara ulama dan umaro di Kabupaten Gresik cukup baik. Lebih dari itu, suasana kekeluargaan di lingkungan Kabupaten Gresik sangat baik, sehingga semua elemen masyarakat mendukung BAZNAS Kabupaten Gresik.

Tidak lupa, Kepala kantor BAZNAS Gresik, Muhtadin, menjelaskan tentang program-program yang sudah dijalankan oleh BAZNAS, diantaranya adalah program Gresik Cerdas, Gresik peduli, Gresik sehat, dan lain sebagainya. Khususnya Gresik berdaya yang menjadi salah satu titik point kunjungan BAZNAS Boyolali bertandang ke BAZNAS Gresik.

Setelah rangkaian kegiatan dan tanya jawab, masing-masing pihak saling bertukar cinderamata antara BAZNAS Gresik dan Boyolali. Kemudian rombongan BAZNAS Boyolali berkunjung ke sentra pemberdayaan “goeboek ternak” BAZNAS Gresik di Dusun Tempel Desa Wedani. Untuk melihat kondisi langsung salahsatu sentra ternak program pemberdayaan BAZNAS Gresik.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Featured Video