DIGITALISASI BISNIS BAGI MUSTAHIQ

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kabupaten Gresik mengadakan pelatihan kewirausahaan bagi para mustahik binaan dan warga sekitar dengan tema “Digitalisasi bisnis bagi mustahik” di aula Islamic Centre Masjid Agung Gresik, Rabo (07/08/19). Pelatihan tersebut diikuti ratusan peserta dari warga Gresik.

Ketua Panitia Pelatihan, Suhanto, mengatakan kegiatan ini muncul karna keluhan para mustahik binaan baznas yang terkendala pemasaran. “latar belakang kami mengadakan kegiatan ini karna kami memiliki kelompok mustahik binaan, dan kebanyakan mereka masih terkendala dalam hal pemasaran,” ucap suhanto.

Selanjutnya Baznas Gresik berharap melalui kegiatan “Digitalisasi Bisnis” ini, para mustahik mampu merubah paradigma lama mereka. “Kalau dulu banyak pembeli yang setiap pagi ke pasar untuk membeli sayur, sekarang ganti banyak para penjual¬† yang ke rumah warga untuk menawarkan sayur. Artinya semakin lama persaingan dalam dunia bisnis semakin meningkat. Harapan kita, para mustahik nantinya mampu merubah paradigma lama pembeli datang menghampiri penjual, menjadi penjual yang menghampiri pembeli. ” ucap Abdul Munif selaku ketua Baznas Gresik.

Dalam kegiatan ini peserta mendapatkan pemahaman tentang cara memaksimalkan pemasaran menggunakan media sosial. “Kami merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini. Melalui kegiatan ini kami memperoleh materi tentang cara memaksimalkan aplikasi facebook, whatsapp dan instagram untuk membantu pemasaran usaha kami” Ujar septi sebagai peserta pelatihan. “kami merasa pelatihan ini sangat tepat sasaran” pungkasnya. (Syafi’i)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Featured Video