Berbagi keceriaan bersama 1000 yatim dhuafa’


Ujung Pangkah
Driyorejo DriyorejoDriyorejo Driyorejo Masjid Agung Masjid Agung bawean 3 Ujung PangkahBuMasjid Agunglan ramadhan telah memasuki minggu pertama. Rangkaian kegiatan dan ibadah bernuansa religi menghiasai setiap penjuru kota Gresik. Semarak acara keagamaan semakin meningkat, Menjadi opsi menambah lading amal di bulan yang penuh maunah dan barokah tersebut.
Menyabut ramadhan tahun ini, baznas gresik berbagi keceriaan dan kebahagian bersama anak yatim dan para dhuafa yang ada di kabupaten gresik. Tepat pada tanggal 17 Juni 2016, BAZNAS GRESIK mengadakan buka puasa bersama 1000 yatim dhuafa’. Acara buka bersama yang dilaksanakan di empat lokasi sekaligus. Yakni, di Masjid Agung Gresik, di Kecamatan Ujung Pangkah, Kec. Driyorejo dan Pulau Bawean.
Di Masjid Agung acara digelar di aula. Kecamatan ujung pangkah digelar di pendopo kecamatan, desa karang andong kec. Driyorejo dan Pendopo Kecamatan Sangkapura Pulau Bawean.
Animo masyarakat sangat luar biasa. Tampak hadir di aula MAG, para anak yatim, dhuafa, FORPINDA Pemkab Gresik, Perwakilan perusahaan, perbankkan, instansi/lembaga partnership, tokoh masyarakat, Ulama dan para tamu undangan serta masyarakat sekitar.
Ketua Umum BAZNAS Gresik, Dr. H. Moh. Qosim, M.Si menyampaikan bahwa betapa pentingnya berbagi kebahagiaan bersama anak yatim dan dhuafa’. Terlebih pada bulan ramadhan bulan yang penuh dengan maunah dan hidaya. “pentingnya berbagi bersama anak yatim dan dhuafa. Terlabih di bulan istimewa ini, bulan Ramadhan” ujarnya.
lanjutnya, menghadirkan kecereiaan para yatim merupakan unsur nilai ibadah yang sangat luar biasa. “nilai manfaat dan ibadah yang luar biasa di bulan Ramadhan, salah satunya berbagi keceriaan bersama anak yatim dan dhuafa” imbuhnya
Beliau mengajak dan menghimbau agar para hadirin dan masyarakat Gresik pada umumnya. Untuk sedapat mungkin menyisihkan kepedulian kepada anak yatim dan dhuafa’. Dengan jalan menyisihkan harta baik Zakat, Infak Dan Shodaqoh (ZIS).
Tampak hadir di lokasi, perwakilan dari SKK MIGAS saat sambutan memberikan apresiasi yang luar biasa atas terselenggaranya buka bersama tersebut. Menurutnya, ada nilai manfaat yang tiada tara ketika melihat senyum kebahagiaan anak yatim dan dhuafa’ yang memadati Aula Masjid Agung Gresik tersebut.
Santunan yatim dhuafa dalam kegiatan tersebut, terbagi pada empat lokasi. Di amasjid agung gresik sekitar 530 orang, kecamatan Ujung pangkah : 200 orang, kecamatan driyorejo : 160 orang, kecamatan sangkapura, pulau bawean : 110 orang. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Featured Video