Baznas Kabupaten Gresik Siap Optimalkan Pengentasan Kemiskinan, Ranperda ZIS Disahkan Agustus

Badan amil zakat nasional (Baznas) kabupaten Gresik terus melakukan silaturahim sekaligus memperkenalkan pimpinan baru periode 2022-2027. Kali ini Baznas Gresik bersilaturahim ke pimpinan DPRD Gresik, Senin (23/05/2022).

Ditemui Ketua DPRD Gresik Moh. Abdul Qodir dan Wakil Ketua Ahmad Nur Hamim, Tujuh orang perwakilan Baznas Gresik di antaranya Ketua Muhamad Mujib, Wakil ketua 1 Mustoha, Wakil ketua 2 Riyadlotus Sholihah, Wakil ketua 4 Hasan Basri, kepala pelaksana Muhtadin dan kabid pengumpulan Abdul Kholiq.

Ketua Baznas Kabupaten Gresik Muhamad Mujib mengatakan, Selain bersilaturrahim dan perkenalan pimpinan baru, pihaknya juga meminta dukungan DPRD Gresik dalam penguatan terkait regulasi Peraturan Daerah (Perda) pengentasan kemiskinan.

“Duduk bersama menyamakan persepsi dengan pihak legislatif terkait program pengentasan kemiskinan. Karena itu, kami meminta dukungan DPRD Gresik terhadap penguatan regulasi perdanya,”Ujar Mujib.

Ditambahkan Mujib, dengan adanya Perda tentang pengelolaan Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS) harapannya pengumpulan dan pendistribusian ZIS oleh Baznas bisa optimal di kabupaten Gresik.

“Karena Perda tersebut nantinya bisa mengoptimalkan pengumpulan sekaligus pendistribusian ZIS oleh Baznas Gresik. Alhamdulillah sangat supprot, diperkirakan bulan agustus Ranperdanya akan disahkan,”tambahnya.

Tak hanya perda, Baznas kabupaten Gresik juga meminta support DPRD Gresik untuk operasional yang bersumber dari APBD Gresik. Sebab, besaran operasional saat ini merupakan operasional pimpinan Baznas periode sebelumnya.

“Karena jumlah pimpinan Banzas Gresik periode saat ini lima orang. Kalau periode sebelumnya hanya tiga orang. Sehingga perlu ada penyesuaian dengan ditambah agar bisa optimal,”pungkas Mujib yang juga Ketua LP Ma’arif NU Gresik.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top