BAZNAS Kabupaten Gresik Meresmikan Kampung Ternak Kambing Produktif dan Penyuluhan Kesehatan Ternak di Dusun Srembi Desa Kembangan Kec.Kebomas Gresik

Upaya BAZNAS Kabupaten Gresik dalam membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat tidak hanya memberi bantuan yang sifatnya momentum saja, namun ada keseimbangan dalam peningkatan sumber daya masyarakat (SDM) salah satu contoh kegiatan tersebut adalah penyuluhan yang diberikan pada calon penerima manfaat bantuan ternak kambing produktif yang diselenggarakan di Balai RW.03 Dusun Srembi Desa Kembangan Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik Pada Hari Kamis 15 Oktober 2020 pukul 08.00 WIB.

Acara tersebut selain dihadiri 10 calon Penerima Bantuan Kambing Produktif juga dihadiri Kepala Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Khusnun Ridlo, Kordinator Bidang Pendistribusian Suhanto, Penyaji materi dari Dinas Pertanian Bapak Abd.Alim S.Pt.,

Selaku Penyuluh kesehatan Alim Menyampaikan bahwa Untuk Penyuluhan kali ini kami hanya memberikan materi tentang cara perawatan dan penanganan kambing karena saya baru pertama memberikan Penyuluhan di kelompok ini karena baru 2 Minggu berjalan. Harapan saya kelompok ini nanti bisa berkembang baik karena melihat orang-orang yang mendapatkan bantuan sangat bersemangat dan kompak. Rangkaian acara paska penyuluhan kesehatan Baznas kabupaten Gresik meresmikan Bantuan Kampung Ternak Kambing Produktif di Dusun Srembi Desa Kembangan Kecamatan Kebomas Gresik.

Acara peresmian tersebut dihadiri langsung Ketua BAZNAS Kabupaten Gresik Drs.H.Abd.Munif M.Ag., Kepala Kantor BAZNAS Muhtadin S.Hi., Kasi Kesra Kecamatan Kebomas Nurul Fuad, S.Sos.,MM., Kasi Kesra Desa Kembangan, Ketua RW.03 , Ketua RT.01/ RT.02 /RT.03 dan 10 Penerima Bantuan Ternak Kambing dan undangan lainnya.

Dalam sambutan singkatnya Ketua BAZNAS Gresik Drs.H.AbdMunif M.Ag berharap agar bantuan ini di harapkan mampu berkembang dengan baik dan bisa membantu meningkatkan ekonomi para mustahiq.Ia juga berpesan kepada penerima bantuan supaya amanah dalam menerima bantuan jangan sampai di jual, beliau berpesan supaya di jaga dan di rawat dengan baik agar bisa berkembang dan sukses seperti kelompok Ternak Kambing sebelumnya seperti di Kertosono Sidayu.

Ia juga menambahkan pasannya supaya dengan ini bisa meningkatkan ibadah para penerima, terutama shalat lima waktu dan beliau juga berharap tidak hanya merawat kambing tetapi juga kelompok ini harus rukun seperti keluarga sendiri saling membantu ketika ada Kesulitan.

Sementara Kesra Desa Kembangan H.Saiful Huda menyampaikan terma kasih kepada BAZNAS Kabupaten Gresik mewakili Pemerintah Desa Kembangan warga kami sudah di berikan bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga kami dan bantuan ini memang sangat tepat sasaran, Kami akan ikut mengawasi dan memberikan motivasi kepada mereka supaya bisa berkembang dan sukses.

Sedangkan Sholeh Ketua Kelompok penerima bantuan Ternak Kambing Produktif ini menjelaskan bahwa kami memberi nama kelompok “Mekar Sari” Supaya Bisa Mekar (Berkembang) dengan baik, sembari berterima kasih pada Para Muzakki BAZNAS Gresik, bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami semua.

Ia Juga berpesan pada penerima agar bisa menjaga amanah yang diberikan ini sehingga kedepan bisa merasakan manfaat lebih dari harapan, dan Bantuan ini akan terus berkembang sesuai tujuannya dan bisa dicontoh kelompok penerima lainnya.pungkasnya.(hnf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *