BAZNAS GRESIK serahkan ZAKAT AWARD bagi UPZ Berprestasi

baznasgresik.com – Tahun 2016, kepedulian dan sadar zakat di lingkungan pemerintah kabupaten gresik patut diaparesiasi. Tumbuhnya kesadaran zakat tersebut, yang termanifestasikan dengan adanya Kenaikan jumlah muzaki dari jajaran pegawai pemerintah kabupaten gresik melonjak sangat signifikan dari tahun lalu.

Ketua umum BAZNAS GRESIK, Dr. H. Moh. Qosim, M.Si dalam sambutan Rapat Kerja VII (30/1), secara khusus menghaturkan terima kasih dan apresisasi kepada seluruh Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang ada di wilayah pemerintah Kabupaten Gresik. serta para muzaki, donatur dan semua pihak yang telah mentasyarufkan dana ZISnya di BAZNAS GRESIK. “Jumlah muzaki dan perolehan ZIS naik secara signifikan tahun ini. Tentu patut diapresiasi luar biasa. Semoga menjadi amal ibadah muzaki dan memberi faedah lebih bagi para mustahik” tandasnya.

Kenaikan jumlah muzaki dari jajaran pegawai pemerintah kabupaten gresik melonjak sangat signifikan.Jumlah Muzaki perorangan; 5492, lembaga 141, yang tercatat secara aktif mentasyarufkan Zakat, infak dan shodaqoh (ZIS) di baznas gresik. Kemudian jumlah Mustahik; 13.000 (personal), 183 lembaga.

Apresiasi dan bentuk ungkapan terima kasih kepada para muzaki tersebut baznas gresik memberikan penghargaan berupa ZAKAT AWARD bagi para muzaki maupun UPZ terbaik tahun 2016.

Adapun penerima Zakat Award terdiri dari berbagai kategori:

a. Kategori UPZ berprestasi lingkungan SKPD terdiri dari; 1. Bagian Humas 2. Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD), 3. Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BAPPEDA), 4. Kantor Perpustakaan dan Arsip, 5. Kecamatan Wringinanom, 6. RSUD Ibnu Sina.

b. Kategori BUMD Peduli Zakat diraih PDAM Kab. Gresik,
c. Kategori UPZ berprestasi lingkungan dinas pendidikan Gresik, SMPN; SMPN 1 Bungah dan SMPN 1 Driyorejo, SMAN/SMKN; SMAN 1 Sidayu dan SMAN 1 Manyar, UPTD; UPTD Kecamatan Gresik dan UPTD Kecamatan Driyorejo.

d. Kategori UPZ setoran ZIS terbanyak Tahun 2016 berhasil diraih oleh Dinas Pendidikan Kab. Gresik.
e. Penggerak Zakat diraih Dra. Suhartini, M.Pd (UPTD Kecamatan Kebomas).

Penyerahan Zakat AWARD dipimpin oleh Ketua Umum dan jajaran pengurus BAZNAS GRESIK disaat agenda Raker 2017 di waroeng Legend Semen Gresik.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Featured Video