Baznas Gresik Serahkan Bantuan Rombong

Gresik – Baznas Kabupaten Gresik mendistribusikan sejumlah gerobak untuk para mustahik produktif. Rombong-rombong tersebut dibagikan kepada para penjual asongan seperti nasi goreng, bakso, mie ayam dan tahu tek yang masih bekerja demi menopang perekonomian keluarga.

Pembagian rombong-rombong tersebut demi meningkatkan ekonomi keluarga kurang mampu, Selain gerobak, juga diberikan modal sejumlah uang satu juta rupiah.

Rombong-rombong maslahat ini kami berikan kepada para pedagang asongan yang masih terkendala dengan gerobak maupun permodalan, Baznas Gresik juga akan mendampingi para penerima bantuan ini selama satu sampai dua tahun, sehingga kedepan para penerima bantuan rombong dan modal ini benar-benar dapat menjalankan usahanya dengan baik dan mampu meningkatkan ekonomi keluarganya secara mandiri. Ujar Suhanto selaku koordinator pemberdayaan.

Para penerima rombong mengaku sangat bahagia mendapat ‘bantuan’ tersebut. Para penerima yang selama ini menjual dagangannya dengan berkeliling ataupun yang mangkal mengaku sangat terbantu.

“Terima kasih Baznas Gresik, Allah yang membalas,” ujar salah seorang penerima rombong.

Wakil ketua II bapak Zainal Abidin, M.Fil.I mengingatkan agar para penerima rombong haruslah amanah dan harus menjaga rombong dan mengembangkan modal yang diberikan supaya usahanya barokah dan bisa berkembang dengan pesat, tetapi jangan sampai pula kegiatan berdagang ini mengurangi ibadah kita kepada Allah, mari kita niatkan semata-mata beribadah dan a gar semakin berokah usaha kita maka sisihkanlah beberapa rupiah dari hasil dangan untuk bersedekah, ujarnya. (hantz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *