Baznas Gresik Peduli Sehat, di Desa Kawisto Windu

dsc_0287 dsc_0292 dsc_0320 dsc_0323 dsc_0330 dsc_0348 dsc_0351 dsc_0367 dsc_0374 dsc_0378baznasgresik.com -Perhatian dan kepedulian Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Gresik dalam ranah kesehatan masyarakat senantiasa digalakkan. Program yang dimaksudkan demi memberikan layanan kesehatan prima dan tepat guna bagi masyarakat. Khususnya bagi masyarakat yang cukup jauh dari akses puskesmas dan rumah sakit setempat.

Layanan kesehatan Program Gresik Sehat, BAZNAS Gresik tersebut. Berupa pengobatan secara gratis maupun layanan konsultasi kesehatan bagi masyarakat Gresik.

Kali ini, BAZNAS Gresik bekerja sama dengan Rumah sehat BAZNAS Sidoarjo mengadakan pengobatan gratis di Desa kawisto windu kecamtan duduk sampeyan (20/9).

Warga setempat memadati balai desa sejak pagi. Berbagai macam usia turut hadir di halaman balai desa. Untuk mendapatkan layanan kesehatan prima secara gratis oleh tim medis. Selain layanan kesehatan prima, warga bisa mendapatkan layanan gratis diagnose kencing manis, Kolesterol, Gula darah dan juga periksa kondisi kesehatan lainnya.

Kegiatan pengobatan gratis, santunan yatim dhufa’ dan paket asupan gizi merupakan kerja sama baznas gresik dan baznas sidoarjo.

Kepala Desa Kawisto Windu, Lilik Khotimatur, S.Pd mengungkapkan bahwa “mewakili seluruh warga desa, saya ucapkan beribu terimakasih atas terselenggaranya kegiatan pengobatan di desa kami. Ini kali pertama yang cukup mengesankan dan bermanfaat bagi warga kami” ungkapnya.

“warga desa menyambut positif, bahkan warga yang hadir melebihi kapasistas undangan yang kami sebarkan kemarin” imbuh salah satu kades perempuan gresik tersebut.

“Cukup membantu, bagi masyarakat sini. Sudah lama saya ingin periksa gejala kaku di tulang. Semoga bisa sembuh” ujar Bapak Sofian (44) waktu kami temui di lokasi pengobatan.

Selain pengobatan dan layanan kesehatan gratis. Di waktu yang sama, BAZNAS Gresik juga menyerahkan santunan bagi yatim dhuafa dan paket asupan gizi bagi ibu menyusui.

Tercatat hingga batas waktu pengobatan berakhir, ada Sekitar 400 lebih, warga memperoleh pelayanan pengobatan dan konsultasi kesehatan gratis dari para tim medis.

Turut hadir dan berpatisipasi dalam acara tersebut, Camat Duduk Sampeyan, Perangkat Desa setempat, tokoh agama, tamu undangan dan warga sekitar. [*]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Featured Video