BAZNAS GRESIK Khitan 101 Anak di Pulau Bawean  

baznasgresik.com – BAZNAS Gresik menyelenggarakan bakti Sosial Khitanan Massal bagi anak-anak di Pulau Bawean. Acara dilaksanakan di dua lokasi, Kec. Sangkapura dan Tambak. pada Hari Sabtu, 24 Maret 2018 acara dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Sangkapura. kemudian hari berikutnya, Minggu, 25 Maret 2018 digelar di Balai Desa Kepuh Teluk Kec. Tambak.

Khitanan Massal tersebut, merupakan rangkaian kegiatan pra agenda rapat koordinasi UPZ se-kecamatan Sangkpura, Pulau bawean. dalam kesempatan tersebut, BAZNAS Gresik juga melakukan prosesi Interview Para Mahasiswa Bawean Calon Penerima Program Beasiswa Mahasiswa Produktif (BIMA PRO) Tahun 2018.

Sejatinya acara tersebut, dilaksanakan pada tanggal 22 dan 23 Maret 2018. Namun, atas berbagi pertimbangan acara tersebut terpaksa harus ditunda, tanggal 24 dan 25 maret 2018. Tim Baznas Gresik dan Para Tim medis rumah Sehat BAZNAS, tidak bisa berangkat dikarena tinggi gelombang laut kurang memungkinkan untuk kapal berlayar ke pulau bawean.

Meski adanya penundaan jadwal acara, Antusias warga setempat sangat luar biasa, terutama para ibu-ibu yang punya anak wahtunya khitan. di pendopo kec. sangkapura Sebanyak 57 anak dan di desa kepuh teluh, kec. tambak 44 anak.  Sebenarnya, kuota dari panitia penyelegara adalah 50 anak tiap lokasi. di lokasi sangkpura justru melebihi kuot, yakni sebanyak 57 anak. 

Masing-masing peserta khitan mendapatkan bingkisan berupa kelengkapan, berupa sarung dan kopyah. Penyerahan secara simbolik diserahkan oleh Ketua BANZAS Gresik, Drs. H. Abdul Munif, M. Ag., Ketua II BAZNAS Gresik Zainal Abidin, S. Ag., M.Fil.I, UPZ Kec. Sangkapura Ust. Masykur dan Kec. Tambak, Camat Sangkapura dan Tambak serta tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Bakti Sosial khitanan missal tersebut terselenggara atas kerja sama BAZNAS Kabupaten Gresik, Rumah Sehat BAZNAS, RS. Umar Said Bawean, Puskesmas Setempat, UPZ Kec. Sangkapura dan UPZ Kec. Tambak.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Featured Video