BAZNAS Gresik gelar Pengobatan Gratis dalam rangka Harlah Fatayat NU ke. 66

DSC_1191 DSC_1203 DSC_1209 DSC_1215 DSC_1219 DSC_1254 DSC_1257 DSC_1271 DSC_1299 DSC_1305 DSC_1313 DSC_1329 DSC_1331 DSC_1336

baznasgresik.com – Kesehatan merupakan kebutuhan dasar dan penting bagi masyarakat gresik. Terkait hal mendasar tersebut, Badan amil zakat nasional gresik mengelar pengobatan gratis dan layanan kesehatan diberbagai pelosok desa di Kabupaten Gresik. Tentunya, untuk memberikan layanan kesehatan secara prima dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat di suatu daerah tertentu yang ada di Kabupaten Gresik.

Kali ini, BAZNAS Gresik menggelar Pengobatan gratis dalam rangka peringatan Harlah Fatayat NU di Wahana Ekspresi Pusponegoro (WEP) Kabupaten Gresik (24/4). Pengobatan gratis pada moment special tersebut, adalah kontribusi aktif dan kerja sama antara BAZNAS Gresik, BAZNAS Jatim, PC Fatayat NU Gresik dan PMI Gresik.

Kesadaran dan pemahaman masyarakat terhadap pentingnya kesehatan masih sangat perlu dimaksimalkan. Menangapi kondisi tersebut, kepala puskesmas kecamatan sidayu, Dr. Wiwik Susanti mengutarakan bahwa kesehatan bagi masyarakat sangat penting dan butuh perhatian yang sangat serius. “Pemahaman masyarakat terhadap kesehatan perlu ditopang dengan berbagai fasilitas dan layanan kesehatan serta penyuluhan yang secara intensif. Salah satunya pengobatan seperti kali ini” ujar salah satu panitia sekaligus kepala PUSKESMAS Kecamatan Sidayu tersebut.

Luluk Masruchah, Ketua PC Fatayat NU Gresik menyatakan “Pengobatan gratis di moment harlah fatayat NU ke 66 PC fatayat NU Gresik, merupakan sesuatu yang luar biasa. Bisa disaksikan sendiri bagaimana antusias peserta dalam pengobatan gratis di arena harlah (24/4). Dari tim dokter dan tenaga medis yg memberikan layanan ke peserta sangat baik dan memuaskan” tegasnya.

Lanjutnya kemudian “Harapannya ke depan, semoga ada kesinambungan kerja sama antara Fatayat dan BAZNAS Gresik di moment-moment yang akan datang” imbuhnya.

Dalam moment tersebut selain pengobatan gratis, juga diserahkan santunan yatim dhuafa dan paket asupan gizi bagi ibu menyusui. Penyerahan santuan dipimpin langsung oleh Bupati Gresik, GOW Gresik, Fatayat NU Gresik dan jajaran Muspida Kab. Gresik. (Ndar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Featured Video