BAZNAS Gresik distribusikan 105 Juta untuk beasiswa produktif

_DSC1738_DSC1686
_DSC1770
_DSC1805 _DSC1910 _DSC1915_DSC0068 _DSC2035baznasgresik.com – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Gresik, menyerahkan beasiswa produktif bagi siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Mahasiswa di kantor BAZNAS Gresik (28/11). Selain menggelar acara penyerahan beasiswa, BAZNAS Gresik juga memberikan pembinaan bagi penerima beasiswa produktif.

Para penerima beasiswa produktif angkatan pertama ini, telah melewati berbagai rangkaian proses validasi dan seleksi yang sangat ketat. Mulai dari seleksi administratif, interview dan wawancara serta survey lapangan kepada masing-masing calon penerima.

“Berbagai tahapan seleksi ini kami lakukan untuk mengukur tingkat kelayakan calon penerima beasiswa produktif” jelas Muhtadin, Kepala kantor BAZNAS Gresik dalam sesi penyerahan dan pembinaan penerima Beasiswa Produktif.

Sebanyak 25 mahasiswa dan 20 siswa SMK dari keluarga kurang mampu tetapi berprestasi di sekolah, mendapat beasiswa produktif dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Gresik, Sabtu (28/11).

Sekretaris BAZNAS GRESIK, Khusaini, SE, M.Si dalam acara penyerahan dan pembinaan menyampaikan sekaligus berpesan kepada para penerima beasiswa produktif. “semoga beasiswa produktif ini, mampu menambah semangat kalian dalam dalam belajar dan mengejar cita-cita” ujarnya.

Beasiswa produktif tahun 2015 ini, untuk siswa SMK berjumlah 20 anak masing-masing mendapat beasiswa Rp 1.500.000, untuk 25 mahasiswa masing-masing mendapat Rp 3.000.000.

BAZNAS Gresik berharap dengan adanya beasiswa produktif tersebut dapat meringankan biaya pendidikan bagi para penerima. Yang mana selama ini terbilang cukup membebani para dhuafa’ untuk mengenyam pendidikan seperti siswa maupun mahasiswa pada umumnya.

Penyerahan beasiswa produktif bagi siswa SMK dan Mahasiswa angkatan pertama di tahun 2015 ini, dan akan berlanjut pada tahun berikutnya. “Program beasiswa produktif, Gresik Cerdas ini, akan melakukan selesksi calon penerima pada tiap semester” Ungkap Muhtadin. (Ndar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Featured Video