BAZNAS Gresik dan KKN STAIDA gelar pengobatan Gratis di Desa Dadap Kuning

bazgresik.com  – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Gresik bekerja sama dengan KKN STAIDA Gresik mengadakan Pengobatan gratis di Desa Dadap kuning Kecamatan Cerme (27/9). Sejak pukul 09.00–12.30 wib, di balai Desa setempat. warga berkumpul dan mengantri untuk mendapatkan pemeriksaan dan pengobatan secara gratis tersebut.

Acara pengobatan tersebut, dimaksudkan sebagai bentuk kepedulian BAZNAS Gresik untuk meningkatkan kualitas kehidupan sosial bagi masyarakat terutama dalam hal kesehatan. Selain pemeriksaan kesehatan, juga ada konsultasi kesehatan dan santunan bagi yatim dan dhuafa bagi masyarakat yang kurang mampu.

Menurut Ketua STAI Daruttaqwa Gresik, A. Syifaul Qulub, M.Ei kegiatan seperti ini cukup membantu, selain sebagai bentuk pelayanan kesehatan bagi masyarakat dan juga merupakan implementasi tridarma perguruan tinggi bagi mahasiswa yang sedang KKN semuanya. “Kegiatan seperti ini cukup membantu warga untuk mendapatkan pengotaban gratis dan implementasi Tridarma Perguruan Tinggi bagi mahasiswa”  Ujarnya

Ditempat yang sama, kepala Desa Dadap Kuning, H. Saikun, menyatakan bahwa pengobatan seperti ini cukup bermanfaat dan memberikan pemahaman pada masyarakat akan kesehatan. “Pengobatan gratis ini, sangat membantu warga kami, terlebih untuk kali pertamanya di desa kami. Dari pemerintahan desa, sangat berterima kasih pada BAZNAS Gresik dan Jatim, karena selain memberikan bantuan pengobatan gratis juga memberikan santunan bagi yatim dan dhuafa bagi warga desa kami” tandasnya.

Hingga sampai pukul 12.30 wib, Sekitar 200 warga mendapatkan pelayanan pengobatan gratis. Turut hadir dan berpatisipasi dalam acara tersebut, Aparatur Desa Dadap Kuning dan Kecamatan Cerme, KKN STAIDA Gresik, tamu undangan dan warga sekitar. (Ndar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Featured Video