BAZNAS Gresik, berbagi berkah dalam acara Istighotsah

bazgresik.com – Para yatim dan dhuafa’ di Kabupeten Gresik menerima santunan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Gresik. Santunan tersebut diserahkan bertepatan dengan acara Isthigothsah Kubro dalam rangka Peringatan Hari Jadi Gresik ke 528 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemerintah Kabupaten Gresk  ke 41,  di Halaman Kantor Bupati Gresik, selasa (31/1).

Pernyerehan santunan yatim dan dhuafa dipimpin langsung Bupati Gresik, Wakil Bupati Gresik selaku Ketua Umum BAZNAS Gresik, berserta perwakilan pejabat daerah kab. Gresik. Forum Pimpinan Daerah (FORPINDA), serta para ulama yang hadir dalam acara Istighotsah Kubro tersebut.

Menginggung terkait sektor agama, Dalam sambutannya bupati gresik menyatakan perhatian lebih terkait dalam ranah agama dan budaya santri. Nuansa religi dan budaya tersebut, seakan secara turun temurun dan mengakar di rutinitas kehidupan masyarakat gresik. “Pada sektor agama, pemkab gresik punya perhatian lebih selain ranah lainnya. Kami bermaksud melestarikan kebuyadaan religi demi meneruskan perjuangan para ulama terdahulu dan sebagai bentuk rasa bangga serta penghormatan kepada para tokoh ulama dahulu” unggkap beliau

Acara Istighotsah Kubro merupakan puncak rangkain acara peringatan hari ajdi dan HUT Pemkab Gresik tersebut. Dimulai sejak pagi di halaman Kantor Bupati Gresik. Turut hadir para ulama, Kyai, Pejabat dan Pegawai Pemkab Gresik, cendekia, hafidh, para santriwan santriwati dan siswa siswi se-Kebupaten Gresik, para tamu undangan serta seluruh masyarakat Gresik. (Ndar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Featured Video