BAZ Gresik Peduli Kelud

bazgresik.com – Pada Hari Jum’at (7/3) kemarin, rombongan BAZNAS Prov. Jatim, BAZNAS Kab. Gresik dan BAZNAS Kab. Lumajang berkunjung ke Desa Puncu, Kab. Kediri, untuk memberikan bantuan pengobatan gratis dan penyerahan bantuan untuk para korban pasca letusan Gunung Kelud yang terjadi beberapa waktu yang lalu. Di halaman Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Desa Puncu Kec. Puncu Kab. Kediri.

Para peserta yang terdiri dari siswa siswi SDN se-Kecamatan Puncu, memadati areal halaman sekolah untuk mendapatkan pengobatan gratis dan pemeriksaan oleh para Tim medis secara bergiliran.

Bantuan berupa 600 bingkisan dan 106.235 Genteng. Penyerahan bantuan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Umum Badan Amil Zakat (BAZ) Prov. Jatim, A. Syaifulah Yusuf ( Gus Ipul ) kepada perwakilan korban bencana Gunung Kelud.

Gus Ipul, demikian seringkali beliau disapa mengutarakan saat menyerahkan bantuan “Semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban para korban dan khususnya untuk para siswa yang menjelang UNAS” ujar beliau.

Salah satu guru di SDN Wonorejo kec. Puncu, Bpk. Yogi, sangat kawatir dengan kondisi sekolah dan para siswa beliau mengatakan akibat letusan Gunung Kelud ini akan berdampak pada psikis siswa dan proses belajar mengajar “sebagain besar guru sangat khawatir bila ini (letusan gunung kelud) akan berdampak fatal pada kondisi psikis para siswa disini, terlebih mereka yang mau menghadapi UNAS beberapa bulan lagi” ujarnya.

“Mewakili seluruh jajaran guru dan para siswa, kami ucapkan terimakasih atas bantuan tersebut. Ternyata kami tidak sendiri, masih ada saudara kita diluar sana yang yang turut prihatin dan berempati terhadap kondisi kami disini” kata ketua UPTD SD kec. Puncu, Bpk Nurhadi saat kami temui di kantor SDN 2 Desa Puncu.

Desa Puncu, SDN 2 puncu khususnya termasuk lokasi yang mengalami rusak lumayan parah, daerah ini sendiri berada di radius 12 km dari Gunung Kelud. Banyak genteng rumah warga yang hancur dan rusak akibat letusan Gunung Kelud beberapa waktu yang lalu.[Nandar]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Featured Video