BAZ Gresik Beri Penghargaan kepada UPZ yang berprestasi

Tazkiyah – Mamasuki periode Tahun 2014, Badan Amil Zakat (BAZ) Gresik mengadakan rapat kerja (Raker) pada Tanggal 15-16 Januari 2014 di Hotel Equator Surabaya. Untuk menentukan beberapa program prioritas dan unggulan yang akan dilaksanakan dalam Tahun 2014 ini.

Badan Amil Zakat (BAZ) Gresik, untuk Tahun ini, akan lebih menitikberatkan pada sektor pemberdayaan bagi masyarakat kurang mampu. Adapun program pemberdayaan ini telah dilakukan tahun 2013 lalu dan masih berlangsung sampai sekarang. Akan tetapi masih perlu adanya peningkatan agar target capaian dapat lebih lebih optimal dan maksimal di tahun ini.

Tepat pada pukul 16.00 WIB, Bapak BUPATI Gresik, DR.Ir. H.Sambari Halim Radianto, ST. M.Si membuka Agenda Rapat Kerja Badan Amil Zakat (BAZ) Tahun 2014. Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Gresik, Sekretaris Daerah, Pengurus BAZ Jatim, BAZ Gresik, Ketua III BAZ Gresik Drs. KH. As’ad Thoha, M.Ag, DR. Abdul Chaliq dan seluruh Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang ada di Kabupaten Gresik.

Dalam sambutan pembukaan acara Raker tersebut, Bupati Gresik memberikan apresiasi yang luar biasa kepada UPZ yang telah bersedia memberikan dana Zakat Infaq dan Shodaqoh (ZIS) dan Senada dengan Bupati Gresik, Wakil Bupati Gresik selaku Ketua Umum BAZ Gresik, bapak Moh. Qosim, M.Si memberikan motivasi dan berpesan kepada peserta raker yang terdiri dari seluruh UPZ yang ada di wilayah Pemerintah Kabupaten Gresik, agar lebih mengoptimalkan dan maksimal dalam pengumpulan Zakat Infaq dan Shodaqoh (ZIS) di tahun ini.

Disela-sela pembukaan Raker, BAZ Gresik memberikan penghargaan ZAKAT AWARD sebagai bentuk apresiasi untuk UPZ yang telah mengumpulkan dana ZIS-nya selama periode tahun 2013 lalu. Adapun penerima Zakat Awards terdiri dari dua kategori, a. Kategori UPZ berprestasi tahun 2013 terdiri dari; 1. Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) 2. Dinas Pendapatan dan Pengelola Aset Daerah (DPKAD), 3. Badan KB dan Pemberdayaan Perempuan, 4. Kantor Kementerian Agama Kab. Gresik, 5. Kecamatan Dukun, b. Kategori UPZ pengumpul ZIS terbanyak Tahun 2013 berhasil diraih oleh Dinas Pendidikan Kab. Gresik.

Dan diakhir pembukaan rapat kerja (raker) BAZ Gresik, Bapak Bupati dan Wakil Bupati Gresik yang juga selaku Ketua Umum Badan Amil Zakat (BAZ) Gresik, Sekretaris Daerah dan Para Kyai melakukan Soft Launching website BAZ Gresik. [Nandar]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Featured Video