Bantuan Ternak Bergulir untuk Pondok Gudang “Khozainul Ulum” Menganti

bazgresik.com – Badan Amil Zakat (BAZ) Gresik menyerahkan bantuan ternak kepada santri Pondok Gudang “Khozainul Ulum” Desa Sidowungu Kec. Menganti (6/3) kemarin. Penyerahan secara langsung diberikan oleh Ketua Harian BAZ Gresik, KH. As’ad Thoha kepada Pengasuh Pondok Gudang Khozainul Ulum.

Bantuan ternak diharapkan mampu untuk memberikan bekal kepada santri selain ilmu agama yang diajarkan dipondok. Karena bagaimanapun kemudian hari para santri akan kembali ke daerah masing masing dengan hidup bermasyarakat.

“Harapan besar kami, semoga bantuan ternak ini dapat dipelihara dengan baik sekaligus memberikan bekal bagi para santri bila nanti hidup bermasyarakat” ujar KH. As’ad Thoha, Ketua Harian BAZ Gresik.

Ngangon (memelihara) adalah bentuk pembelajaran tentang keihklasan, keuletan dan kesabaran bagi santri” tutur beliau kemudian.

Selain memberikan bantuan berupa ternak kambing, pihak Badan Amil Zakat (BAZ) Gresik juga menyerahkan bantuan modal untuk budidaya sawi yang lahannya tidak jauh dari areal Pondok Khozainul Ulum.

“Dengan adanya bantuan ternak dan budidaya sawi ini, para santri dapat berlatih hidup secara mandiri sejak di pondok sebelum mereka kembali ke daerah asal mereka masing-masing” tutur beliau saat menerima rombongan dari BAZ Gresik di Aula Pondok Gudang “Khozainul Ulum” Sidowungu, Menganti.[Nandar]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Featured Video