Bantuan Ternak Bergulir bagi Warga Desa Babaksari Kec. Dukun

bazgresik.com – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Gresik serahkan bantuan ternak bergulir untuk warga Desa Babaksari Kecamatan Dukun (12/12). Penyerahan bantuan ternak bergulir untuk para mustahiq (penerima manfaat) Program Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Komunitas Dampingan BAZNAS Gresik tersebut digelar di halaman Balai Desa Setempat.

Kepala Sekretariat BAZNAS Gresik, Muhtadin, menyakatan bahwa bantuan ternak tersebut agar dapat dikelola dan dipelihara dengan baik agar kedepan mampu memberikan nilai manfaat bagi para Mustahiq, seperti harapan BAZNAS Gresik dalam program permberdayaan masyarakat tersebut.
“Kami berharap para mustahiq dapat semaksimal mungkin dalam merawatnya. Tentunya agar harapan BAZNAS Gresik dalam Program Grasik Berdaya, yakni mampu memberikan dampak positif bagi diri para mustahiq dapat terwujud” ujarnya.

Sejumlah 30 ekor kambing gibas diserahkan secara langsung bagi para penerima manfaat di Desa Babaksari, Kec. Dukun tersebut. setiap penerima akan memperoleh 2 ekor kambing gibas betina dan 1 ekor kambing gibas jantan, yang akan mereka pelihara selama kurun waktu dua tahun kedepan.

Lanjut Muhtadin, karena ini sifatnya program pemberdayaan masyarakat, maka, selain penyarahan BAZNAS Gresik juga akan melakukan kontrol dan monitoring lapangan untuk mengetahui progress kondisi ternak tersebut. ”Selama dua tahun kedepan kami akan melakukan monitoring dan dampingan secara berkala, tentunya dengan maksud agar kondisi terkini dari masing-masing mustahiq cepat tertangani dengan baik” jelasnya.

Terkait bantuan ternak bergulir yang baru saja diserahkan kepada warganya, Kepala Desa Babaksari, Sholihuddin, mengungkapkan bahwa program pemberdayaan BAZNAS Gresik sangat tepat bagi masyarakat gresik secara umum terlebih bagi warga babaksari.
“Program seperti ini (pemberdayaan masyarakat-red) sangat tepat sekali diterapkan bagi masyarakat terlebih masyarakat Desa Babaksari. Karena bukan sekedar bantuan tapi ada unsur pemberdayaan yang akan berdampak positif bagi para mustahiq” tuturnya

“Bagi warga penerima bantuan ternak, selaku pribadi dan kepala desa saya mengaharap semoga mereka bisa amanah dan menuai manfaat dalam memelihara bantuan ternak tersebut” imbuhnya. (Ndar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Featured Video