BANTUAN KURSI RODA BAGI DISABILITAS

Di awal tahun 2018, tepatnya di hari Jumat tanggal 26 Januari 2018 BAZNAS Kabupaten  Gresik bergerak cepat melayani  masyarakat. Kali ini kegiatannya bertajuk “Pendistribusian ZIS kepada Penyandang Disabilitas”. Di hari itu BAZNAS menindak lanjuti informasi dari  Bapak Camat Sidayu yang menyebutkan bahwa ada warganya yang menyandang disabilitas dan amat membutuhkan bantuan. Atas informasi itu, tim BAZNAS kemudian mengirim staf bagian layanan pendistribusian untuk mendata lebih lengkap dan tepat khususnya menyangkut kondisi  pihak yang dimaksud.

Setelah semua data didapatkan maka BAZNAS langsung datang ke lokasi untuk menyampaikan bantuan yang dibutuhkan berupa kursi roda. Pimpinan BAZNAS (Dr. M. Mudlofar, M.Pd.) dan Kepala Kantor BAZNAS (Muhtadin, S.H.I.) beserta beberapa staf Pendistribusian berkunjung ke rumah penyandang disabilitas bernama Sahrul  Gunawan Rt. 02 Rw 01 warga Desa  Ngawen Kecamatan Sidayu. Hadir pula dalam serah terima bantuan kursi roda tersebut antara lain, Bapak Camat sidayu (Bapak Suprapto), didampingi oleh Bapak Kepala Desa Ngawen, Kaur Kesra, dan beberapa perangkat desa Ngawen lainnya.

Sahrul Gunawan adalah putra Bapak Amari dengan Ibu Shohifah.  Beliau menjelaskah bahwa putranya, Sahrul Gunawan, menderita disabilitas sejak lahir dan kini ia telah berusia 15 tahun. Beliau juga menambahkan bahwa berbagai usaha telah dilakukan untuk dapat menyembuhkan anaknya, namun keterbatasan dana (maklum beliau adalah pekerja kuli bangunan) yang kemudian menyebabkan ia harus pasrah ihlas  menerima takdir Allah atas anaknya. Kini, Pak Amari, Ibu Shohifah, dan Sahrul Gunawan dapat merasa lega sebab keinginannya untuk memiliki kursi roda yang layak bagi anaknya telah terpanuhi berkat kepedulian berbagai pihak, utamanya  BAZNAS Kabupaten Gresik

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Featured Video