BAKTI SOSIAL dan SANTUNAN YATIM DHUAFA’ DI DESA TENARU

www.baznasgresik.com – Kesehatan masyarakat, merupakan salah satu sektor penting yang menjadi perhatian Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Gresik. Kepedulian dan perhatian BAZNAS Gresik dalam bentuk bakti sosial pengobatan gratis tersebut, dimaksudkan demi memberikan layanan kesehatan tepat guna dan efisien bagi masyarakat. Terlebih bagi masyarakat yang cukup jauh dari akses puskesmas dan rumah sakit terdekat di sekitarnya.

Acara yang digelar di Pendopo Desa Tanaru Kec. Driyorejo Kab. Gresik (31/7). Bakti Sosial kali ini, BAZNAS Gresik bersinergi dengan BAZNAS Prov. Jawa Timur, PMI Kab. Gresik, Optik Nusa, UPTD Driyorejo dan Puskesmas Driyorejo. Rangkaian kegiatan meliputi berbagai layanan konsultasi kesehatan, pengobatan gratis, Donor Darah dan Periksa mata dan santunan yatim dhuafa.

Ketua BAZNAS Gresik, Drs. H. Abd. Munib, M.Ag menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial dengan tajuk Pendistribusian ZIS, merupakan bentuk kepedulian dalam hal kesehatan bagi masyarakat Gresik. “Sebagai penunjang kebutuhan dasar masyarakat , salah satu point penting yang mesti terpenihi adalah kesehatan. Maka, baznas gresik memberikan perhatian lebih ranah kesehatan masyarakat tersebut” Ungkapnya.

Ada 5 Program Unggulan dan prioritas BAZNAS GRESIK, dalam hal pendistribusian dan pendayagunaan dana Zakat, Infak dan Shodaqoh (ZIS). : 1). Gresik Cerdas 2). Gresik Sehat 3). Gresik Peduli 4). Gresik Berdaya 5). Gresik Taqwa.

Ditempat yang sama, Sekretaris Camat Driyorejo menyampaikan “Mewakili pemerintah Kecamatan Driyorejo, Kami apresiasi dan menyambut baik terkait Program Kesehatan dan santunan bagi yatim dhuafa. dan berbagai program sosial kemasyarakatan lainnya” tegasnya didampingi Kapolsek dan Koramil Driyorejo.

Selain layanan kesehatan, warga dan para undangan memperoleh pelayanan pengobatan dan konsultasi kesehatan gratis dari para tim medis. pada baksos kali ini juga menyerahkan santunan yatim dhuafa, voucher kacamata gratis dan sembako gratis bagi warga Desa Tenaru Kec. Driyorejo Kab. Gresik.

Turut hadir dalam acara Camat Kec. Driyorejo beserta perangkat, UPTD Diknas Kec. Driyorejo, Kapolsek Driyorejo, Koramil Driyorejo, Tokoh Masyarakat, Ulama’ serta tamu undangan dan warga setempat. (ndar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Featured Video