10 Muharam Baznas Gresik Resmikan Kandang Produkti Ternak Kambing

Selasa 10 September 2019. BAZNAS Gresik melaunching Kampung Produktif Ternak Kambing di Desa Dapet Kecamatan Balongpanggang. Acara launching diawali dengan potong tumpeng dan santunan anak yatim,  dilanjutkan do’a bersama, kegiatan ini dihadiri langsung oleh ketua Baznas Kabupaten Gresik bapak Drs. H. Abdul Munif, M.Ag. Pihak kecamatan balongpanggang,  dinas pendidikan kecamatan Balongpanggang dan dinas peternakan serta sejumlah kepala sekolah negeri di kecamatan Balongpanggang dan turut hadir pula tokoh masyarakat setempat.

Setelah acara seremonial di Balai Dusun Dapet kemudian acara dilanjutkan di lokasi kandang produktif ternak kambing yang lokasinya hanya 50 meter di sebelah selatan balai dusun.

Upacara potong pita disaksikan sejumlah tamu undangan dan para peternak kambing sebanyak 10 orang Penerima manfaat, masing masing orang mendapat 3 ekor indukan kambing peranakan etawa/PE, selain 3 ekor indukan ada 2 pejantan untuk membuahi para indukan.

Dari 3 indukan nantinya diharapkan mampu beranak sampai 3 kali dalam dua tahun sehingga jika masing – masing indukan kambing beranak 2 ekor sekali beranak maka dalam 2 tahun satu indukan akan menghasilkan 6 anakan dan apabila ada 3 indukan maka akan menjadi 18 ekor hal ini diharapkan akan meningkatkan ekonomi mustahik kedepannya ujar M. Suhanto selaku koordinator program pemberdayaan.

Bapak Suparno selaku salah satu penerima kambing mengaku senang dan bangga mendapatkan kepercayaan dari BAZNAS Gresik dan juga berharap kedepan ternaknya akan membuahkan hasil yang banyak.

Agar kambing di kandang ternak ini bisa produktif dan kesehatannya terjamin BAZNAS Gresik juga bekerjasama dengan UPT Dinas peternakan setempat untuk bersama sama membantu peternak.

Semoga muzaki, Munfiq & Donatur Baznas Gresik selalu diberi rizki yang barokah amin
#ZakatTumbuhBermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Follow Twitter BAZNAS Gresik

Featured Video